Santri Mahad Al Irsyad Bondowoso, Lolos 5 Besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024, Dan Melaju Sebagai Finalis.

Bondowoso. 20/Mei/2024. Santri Mahad al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso berada dalam deretan kedua dalam ferifikasi lima besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024 yang diadakan oleh Prodi Ilmu Hadis Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi’i Jember bekerjasama dengan Forum Kajian Ilmu Hadis.

Adapun Cabang Perlombaan yang dibuka pada musabaqah tahun ini adalah:
Bulughul Maram (Kitab Thaharah – Kitab Shalat Bab Al-Masajid) Khusus jenjang SMA hingga S1
 Umdatul Ahkam (Kitab Thaharah – Kitab Shalat Bab Al-‘Idain) Khusus Jenjang SMA atau setara.

Setelah melalui penyisihan perlombaan, Aditya Ramadhani Afwa yang merupakan santri kelas 12 MA AL Irsyad al islamiyyah Bondowoso berhasil lolos dalam penyisihan lima besar dengan total poin 496,3. Terdapat lima santri yang berasal dari Ma’had Imam Bukhori Karanganyar, Pondok Pesantren Tanwirussanah Gowa, Ma’had Ihyatussanah Tasikmalaya dan Ma’had al irsyad tengaran.

 

Menurut Penanggung Jawab bina  prestasi di Mahad al irsyad al irsyamillah Bondowoso, sebagai finalis yang berada dalam urutan 4 perolehan poin dalam penyisihan, Ananda Ramadhani Afwa akan mengikuti babak final pada 02 juni 2024 mendatang.

 

“ Sembari menunggu final ini, kita akan berupaya untuk memberikan dukungan serta pembinaan kepada ananda afwan, tentunya akan didampingi oleh ustadz-ustadz yang berpengalaman dalam membina para penghafal hadist, seperti ustad bagus, ustad afif dan ustad yang lain. Sebagai bentuk ikhtiar kami juga akan melakukan uji publik yang akan kami agendakan secara berkala untuk menguji hafalan dan menata mental ananda afwa” Tutur Ustad Samsul.

 

Senada dengan Ustad Samsul, Ustad Afif  juga sampaikan “ Masuk 5 besar ini bukan proses yang mudah, karena peserta dari pondok pesantren di Indonesia, yang tentunya juga memiliki kesiapan yang sama. Yang harus Afwa lakukan kedepan ini adalah terus moroja’ah atau mengingat hafalan, serta penambahan materi hadist dan juga tentunya kita sebagai keluarga besar Mahad al irsyad memberikan dukungan do’a dan dukungan kepada ananda Afwa, semoga mendapat hasil terbaik nanti di bulan juni” Tutup Ustad Afif.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
" Santri Mts al irsyad Bondowoso, Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik Dari Kepala Madrasah"

Bondowoso. 14/05/2025. Sebanyak 30 santri Mts al irsyad al islamiyyah Bondowoso mendapat penghargaan perestasi non akademik dari Kepala Madrasah Tsanawiyah. Penghargaan diberikan kepa

13/05/2024 08:22 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 364 kali
“ Angkat Tema Pembangunan Karakter, Ustad Zaenal Abidin dari Mahad Al Irsyad Raih Juara Satu Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan di Kabupaten Bondowoso”

Bondowoso, 29/04.2024. Ustad Zaenal Abidin, pengajar di Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso, meraih juara satu pemuda pelopor di Bidang pendidikan. Ia mengangat tema pembinaan karak

29/04/2024 11:27 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 176 kali
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 176 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 443 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 260 kali