Pelatihan Menulis Hari Ke-2, Santri Mahada Al irsyad Siap Hasilkan Karya

Bondowoso. 06/08/2022. Memasuki hari kedua motivasi dan pelatihan menulis di mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso, sudah terdapat 4 karya tulis yang mulai di susun oleh santri. yaitu buku berjudul Tips Jutu Bedah di Pondok penulis Satri Mangun Rozo, berakhir di gerbang pesantren, Habil Khan dkk, 10 Sahabat Yang dijanjikan Masuk Surga, Haikal Balafif, dan karya Aditra Afwa yang berjudul How To Be Ahlul Qur'an.

     

 

" Alhamdulillah memasuki hari kedua, kita dukung santri dan motivasi santri dengan membuat karangan cover bukunya. harapan kami dengan adanya motivasi cover karya ini santri makin giat untuk menciptakan bukunya. masyarallah judul-judul calon buku santri kita sudah bagus dan layak untuk dikonsumsi publik sebagai bahan literasi" Tutur Ustad Zain selaku PJ Perpustakaan Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso.

 

pada hari kedua pelahitan ini, pemateri yang kembali di isi oleh Ustad Hary memberikan pengetahuan yang sistematis mengenai pembuatan jusul buku, membuat outline tulisan dan sistematika penulisan.

" Materinya runtut disampaikan oleh Ustad Hary, bagaimana membuat judul buku, membuat garis-garis besar dalam penulisan, serta secara ditael ustad hary sampaikan mengenai  sistematika penulisan dan tanda baca yang harus diperhatikan oleh seoarang penulis" Tambah Ustad Zein. 

     

 

Dalam keterannya Ustad Zein menerangkan bahwa secara sistematis administrasi penyusunan buku " Santri yang sudah mulai menyusun buku, harus mendaftar kepada tim penerbitan buku. santri yang akan menulis akan mendapatkan pembina dan pembinaan langsung dari Ustad Bagus dan Ustad Hary. dengan harapan bahwa dalam satu semeter ini sudah ada minimal dua buku yang ditulis oleh santri Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso. Saya yakin itu bisa dilakukan, karena kita memiliki penulis yang sudah berpengalaman dan pembinaan siap dilakukan" tutupnya. 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 41 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 201 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 60 kali
Wajah Baru dan Semangat Baru di Pelantikan MPK MA dan MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Bondowoso. Kepala Madrasah Aliyah dan pembina Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) melantik pengurus baru MPK Mts dan MA masa bakti 2024-2025. Dihadapan para santri dan pengurus MPK Usta

29/02/2024 08:20 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 57 kali
Tiga Ustad Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Mendapatkan Ilmu Tahsin Bersanad dan Tambahan Teknik Mengajar Bahasa Arab Langsung Dari Syeikh Prof. Dr. Khaled Saad Muhammad Elsaumoli, Mesir.

Bondowoso, 22/02/2024. Tiga ustad dari Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yaitu Ustad Bagus Ekodono, sebagai penanggung jawab tahfidz, Ustad Afif Maulana Malik Ibrahim, sebagai Kur

23/02/2024 08:49 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 69 kali