" Ma'had Al Irsyad Target Satu Siswa Harus Menghasilkan Karya Tulis"

Bondowoso. 05/08/2022. Melalui Penanggung jawab atau PJ perpustakaan, Ma'had Al Irsyad bondowoso lakukan motivasi dan praktik menulis. Untuk memacu semangat dan membekali pengetahuan santri tentang menulis, sesuai dengan Terget program perpustakaan tentang satu siswa satu buku (Sasisabu).

Selaku PJ Perpustakaan, Ustad Zaenol Abidin optimis programnya akan berjalan di tahun ini " Saya optimis santri bisa menghasilkan buku tahun ini, sebagai bahan literasi di perpustakaan. Sehingga hari ini kami adakan motivasi dan pelatihan langsung kepada santri selama dua hari. Ini program khusus dari kami di bagian perpustakaan" Ucapnya.

Motivasi dan pelatihan menulis di isi oleh pemateri dari Ma'had yaitu Ustad Bagus Ekodono dan Ustad Hary yang sebagai penulis di penerbit Guepedia Jakarta. Sebagai pemateri dan pendamping ambil dari Ma'had, karena di Ma'had sudah ada dua penulis yang telah menghasilkan karya berupa buku atau kitab, dan telah lama menggeluti dunia tulis menulis.

" Kita tau di Ma'had ada ustad bagus yang sudah menulis kitab khutbah dan sudah terbit. Ustad Hary yang menulis buku pejuangan, serta berita-berita online dan media informasi Ma'had. Adanya Penulis-penulis Ma'had ini yang kita lihat sebagai peluang, baik dari pengetahuan dan pengalamannya sebagai penulis yang bisa di tranformasi kan kepada santri agar santri juga bisa menghasilkan karya tulis" Tambah Ustad Zein.

PJ perpustakaan menargetkan akhir tahun pelajaran 2022-2023 santri sudah bisa menghasilkan karya " Target kami yaitu akhir semester 2 kita sudah bisa launching hasil karya santri kita. Saya optimistis program ini bisa meningkatkan budaya literasi di Ma'had dan kita mampu melahirkan penulis atau pengarang kitab dari Ma'had kita" tutup Ustad Zein.

Komentar

Saya mendukung santri Al-Irsyad menulis buku antologi. Kalau boleh wali santri juga diixinkan ikut. Temanta nisalnya perjuangan orang tua menyekolahkan anak di ma'had Al Irsyad.

Assalamualaikum, mohon maaf ustadz ..sy sangat apresiet tenang budaya membaca dan menulis pada santri di pesantren ini. Selain belajar memperdalam agama tentu pengetahuan ilmu global di kenalkan sebagai bekal santri menuju pendidik lebih nantinya. Namun tidak lupa tetep berperan teguh pada the think global the act local...semoga program nya berhasil dan tuntas hingga semua santri memiliki kesempatan yg sama dapat menulis dan tekun membaca. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan amin..

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ustad Faisol Gumblas : Syurkati Award 2022 Adalah Penghargaan Bagi Keluarga Besar Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Ustad Faisol Gumblas : Syurkati Award 2022 Adalah Penghargaan Bagi Keluarga Besar Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Bondowoso. 26/11/2022. Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bond

26/11/2022 09:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 77 kali
Ma'had Al Irsyad Beri Apresiasi Santri Di Ujung Semester Ganjil"

Bondowoso. Tepat di penghujung akhir semester satu, santri Al Irsyad di berikan penghargaan. Penghargaan yang diberikan tersebut sebagai apresiasi dan evaluasi perestasi santri selama

26/11/2022 09:13 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 30 kali
" Santri Ma'had Al Irsyad Raih Juara Dalam Lomba Nasional"

" Santri Ma'had Al Irsyad Raih Juara Dalam Lomba Nasional" Bondowoso. Dalam lomba yang dilaksanakan pengurus pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, dalam menyongsong muktamar Al Irsyad. Pimp

18/11/2022 10:25 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 133 kali
Santri Ma'had Al Irsyad Sukses Masuk TNI"

Santri Ma'had Al Irsyad Sukses Masuk TNI Bondowoso. (11/11/2022). Kabar gembira kembali didapatkan oleh Ma'had Al Irsyad, setelah santrinya berhasil lolos tes masuk Tentara Nasional

12/11/2022 09:22 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 146 kali
Santri Al Irsyad Di Dorong Lanjutkan Study Di Luarnegeri

Santri Al Irsyad Di Dorong Lanjutkan Study Di Luarnegeri"   Bondowoso. 9/10/2022. Setelah berhasil mengantar Izhar Assahmy menjadi mahasiswa di Universitas Islam Madinah, kini Ma

12/11/2022 08:08 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 99 kali