You need to enable javaScript to run this app.

Siapkan Pemimpin Berkarakter, MA Al Irsyad Gelar Pelatihan

  • Kamis, 27 Januari 2022
  • Al Irsyad Bondowoso
  • 0 komentar
Siapkan Pemimpin Berkarakter, MA Al Irsyad Gelar Pelatihan

Bondowoso – Sebanyak 26 siswa perwakilan tiap kelas di MA Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso mendapatkan pelatihan kepemudaan dan keorganisasian dari Pekerja Sosial Pelaksana Kementerian Sosial, pada Jumat (21/01/2022).

Materi ini diberikan untuk bekal para santri dalam menjalankan roda keorganisasian di madrasah tersebut.

Kepala MA Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Faisal Gumblas mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini merupakan rentetan dari agenda pelatihan kepemimpinan di MA Al Irsyad. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan generasi pemimpin yang berkarakter dan berkualitas.

“Oleh sebab itu kami gandeng pekerja sosial pelaksana dari Kementerian sosial yang khusus menangani masalah anak, terutama perlindungan anak, akhirnya kita bertemu pemateri Imam Sunarto,” tuturnya.

Tak hanya melatih materi kepemudaan dan keorganisasian, 26 santri tersebut juga diberi materi khusus. Antara lain materi problem solving, produk hukum organisasi dan target capaian organisasi.

Berita Terkait : Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Beri Mereka Dukungan Untuk Melewati Masa Sulit Pandemi Ini

“26 santri ini kita gembleng betul karena akan kami persiapkan mengurusi organisasi siswa di MA Al Irsyad sebagai wadah belajar kepemimpinan bagi mereka,” katanya. Faisal berharap karakter kepemimpinan itu muncul dan mampu meneruskan kepemimpinan di berbagai sektor.

“Baik itu sektor pemerintahan, bisnis, lembaga pendidikan, atau sektor lain yang membutuhkan jiwa kepemimpinan yang kuat, jujur, adil, dan kental dengan pemahaman keislaman yang sudah jadi pondasi pengetahuan mereka selama menjadi santri di MA ini,” tambahnya.

Agenda pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini nantinya, kata Faisal, akan dilakukan evaluasi. “Nantinya kami juga akan lakukan pembentukan organisasi, yang menjadi wadah santri belajar,” tutupnya.

sumber : https://jatim.beritabaru.co/siapkan-pemimpin-berkarakter-ma-al-irsyad-gelar-pelatihan/

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Moch.Faisal Gumblas, S.Pd.I

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji syukur kepada Allah Subhanu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerahNya sehingga…

Berlangganan