*"Kompetisi untuk Asah Kompetensi Calon Da'i"*

"Kompetisi untuk Asah Kompetensi Calon Da'i"

Bondowoso. 09/10/2020. Kompetisi untuk mengasah kemampuan santri dalam bidang pidato atau ceramah menjadi salah satu varian edukasi yang selalu di kembangkan oleh mudir kepesanterenan Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.
Hal ini dilakukan untuk bekal kemampuan atau kompetensi santri yang di gembleng untuk menjadi penda'i dalam setiap bidan profesi, pasca lulus dari pesanteren yang mengusung jargon pesenteren terbaik Pencetak Kader Da'i dan Ulama ini.

Lomba pidato yang dilakukan kamis malam, berlangsung kompetisi antar kelas dari tingkat Mts dan MA. Meski dilakukan tingkat kelas, tak menyurutkan semangat santri-santri baru untuk ikut meramaikan kompetisi. Hal itu terasa betul saat kompetisi dimulai " Meski kita tidak bedakan santri baru dan lama, bahkan kelas Mts dan MA ternyata santri baru malah ada yang lebih dari santri lama, ini menjadi salah satu bukti bahwa kompetisi itu memerlukan kompetensi bukan tingkatan kelas atau senioritas, itu yang saya tekankan pada semua santri" Tegas Ustad Huzeim Miftah.

Kompetisi tingkat lintas kelas dan lintas angkatan ini memang dipilih oleh Ustad Huzeim sebagai langkah mengukur kemampuan seluruh santri dalam berkompetisi, agar nuansa kompetisi benar-benar ada meski kompetisi hanya tingkat kelas dan di internal pondok.

" Kompetisi ini juga sekaligus memantik semangat santri untuk lebih semangat berkompetisi dalam ajang lomba, karena di masa pendemi ini sangat minim santri ikut kompetisi diluar, jadi saya buat kegiatan ini untuk menjadi obat hausnya santri akan prestasi" imbuh Ustad Huzeim.

Dalam kompetisi ini melahirkan tiga juara, justru yang menjadi juara di dominasi oleh santri-santri baru yang masih setengah semester di Ma'had Al Irsyad al islamiyyah Bondowoso " Juara 1 santri baru atas nama Afiyas dari Lombok, Juara 2 Zaki dari Banyuwangi, dan juara 3 santri Mts asal Bondowoso atas nama Afdol, mereka ini bibit baru yang bisa berperestasi lebih di masa mendatang" Tutup Ustad Huzeim.

Tulisan Lainnya
Santri Mahad Al Irsyad Bondowoso, Lolos 5 Besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024, Dan Melaju Sebagai Finalis.

Bondowoso. 20/Mei/2024. Santri Mahad al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso berada dalam deretan kedua dalam ferifikasi lima besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024 yang diadakan o

20/05/2024 20:25 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 452 kali
" Santri Mts al irsyad Bondowoso, Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik Dari Kepala Madrasah"

Bondowoso. 14/05/2025. Sebanyak 30 santri Mts al irsyad al islamiyyah Bondowoso mendapat penghargaan perestasi non akademik dari Kepala Madrasah Tsanawiyah. Penghargaan diberikan kepa

13/05/2024 08:22 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 364 kali
“ Angkat Tema Pembangunan Karakter, Ustad Zaenal Abidin dari Mahad Al Irsyad Raih Juara Satu Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan di Kabupaten Bondowoso”

Bondowoso, 29/04.2024. Ustad Zaenal Abidin, pengajar di Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso, meraih juara satu pemuda pelopor di Bidang pendidikan. Ia mengangat tema pembinaan karak

29/04/2024 11:27 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 177 kali
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 176 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 444 kali