• MA'HAD AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH BONDOWOSO
  • Pesantren Terbaik, Pencetak Da'i & Ulama

*"Kompetisi untuk Asah Kompetensi Calon Da'i"*

"Kompetisi untuk Asah Kompetensi Calon Da'i"

Bondowoso. 09/10/2020. Kompetisi untuk mengasah kemampuan santri dalam bidang pidato atau ceramah menjadi salah satu varian edukasi yang selalu di kembangkan oleh mudir kepesanterenan Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.
Hal ini dilakukan untuk bekal kemampuan atau kompetensi santri yang di gembleng untuk menjadi penda'i dalam setiap bidan profesi, pasca lulus dari pesanteren yang mengusung jargon pesenteren terbaik Pencetak Kader Da'i dan Ulama ini.

Lomba pidato yang dilakukan kamis malam, berlangsung kompetisi antar kelas dari tingkat Mts dan MA. Meski dilakukan tingkat kelas, tak menyurutkan semangat santri-santri baru untuk ikut meramaikan kompetisi. Hal itu terasa betul saat kompetisi dimulai " Meski kita tidak bedakan santri baru dan lama, bahkan kelas Mts dan MA ternyata santri baru malah ada yang lebih dari santri lama, ini menjadi salah satu bukti bahwa kompetisi itu memerlukan kompetensi bukan tingkatan kelas atau senioritas, itu yang saya tekankan pada semua santri" Tegas Ustad Huzeim Miftah.

Kompetisi tingkat lintas kelas dan lintas angkatan ini memang dipilih oleh Ustad Huzeim sebagai langkah mengukur kemampuan seluruh santri dalam berkompetisi, agar nuansa kompetisi benar-benar ada meski kompetisi hanya tingkat kelas dan di internal pondok.

" Kompetisi ini juga sekaligus memantik semangat santri untuk lebih semangat berkompetisi dalam ajang lomba, karena di masa pendemi ini sangat minim santri ikut kompetisi diluar, jadi saya buat kegiatan ini untuk menjadi obat hausnya santri akan prestasi" imbuh Ustad Huzeim.

Dalam kompetisi ini melahirkan tiga juara, justru yang menjadi juara di dominasi oleh santri-santri baru yang masih setengah semester di Ma'had Al Irsyad al islamiyyah Bondowoso " Juara 1 santri baru atas nama Afiyas dari Lombok, Juara 2 Zaki dari Banyuwangi, dan juara 3 santri Mts asal Bondowoso atas nama Afdol, mereka ini bibit baru yang bisa berperestasi lebih di masa mendatang" Tutup Ustad Huzeim.

Tulisan Lainnya
Merawat Semangat ala PP Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

https://jatim.beritabaru.co/merawat-semangat-ala-pp-al-irs…/ Bondowoso — Pondok pesantren yang dikenal dengan tagline Pesantren Terbaik Pencatak Kader Da’i dan Ulama,

01/12/2021 10:42 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 2 kali
Ujian Khitobah Santri Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

  Pada tanggal 30 November 2021, Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso mengadakan ujian khutbah bahasa Arab untuk Santri kelas Aliyah dan Khutbah bahasa Indonesia Untuk Santri ke

01/12/2021 10:41 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 1 kali
 Video Terbaru Murottal Santri

https://youtu.be/jqVej4jmh2A ???? Video Terbaru Murottal Santri ???? IMAM SHOLAT MERDU || Surat Al Baqoroh ayat 208 - 213 || REZA SAZANG ➡️ Imam Sholat Mangrib di ma

01/12/2021 10:39 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 1 kali
Intip Suasana Ma'had Jelang Penilaian Akhir Semester"

  Bondowoso. 19/11/2021, Ujian akhir semester 1 sudah di depan mata santri Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Menurut Kebijakan yang sudah di sampaikan kepada santri Al irs

01/12/2021 10:38 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 1 kali
Rekrutmen SDM Ma'had Al Irsyad

Lowongan Pekerjaan bagi pendidik dan tenaga pendidikan di Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

01/12/2021 10:37 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 2 kali