You need to enable javaScript to run this app.

RAIH PRESTASI LAGI DITENGAH PANDEMI

RAIH PRESTASI LAGI DITENGAH PANDEMI

Bondowoso, 24/11/2020. Pada era pandemi covid-19 yang belum juga usai, sangat sulit mengekspresikan bakat dan kemampuan santri Ma'had Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso. Hampir seluruh perlombaan dilaksanakan dalam bingkai internet (online) sehingga tenaga, kreativitas, dan pemikiran santri serta para pendidik di Ma'had Al Irsyad diminta untuk lebih lagi dibandingkan pada masa sebelum pandemi. Alhamdulillah menjawab tuntutan Zaman, santri Ma'had Al Irsyad pada nyatanya mampu kembali berprestasi dalam lomba pidato tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Alumni Osis Indonesia (AOI) . Lomba Pidato ini merupakan serangkaian dari berbagai lomba yang dilaksanakan oleh AOI dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 lalu.

Ahmad gufron sang juara harapan II dalam ajang tersebut merupakan santri kelas 11 di MA Al- Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Sebagai wakil ketua osis di MA Al Irsyad, ia mampu menepis anggapan bahwa pada masa pandemi santri Ma'had akan sulit untuk menuai prestasi. " alhamdulillah karena allah telah memberikan saya kesempatan untuk berkarya dan berprestasi pada masa pandemi seperti sekarang walaupun memang lebih melelahkan dari lomba biasanya" ucap gufron.  "Jika saat lomba sebelum pandemi kita enak ya, hanya berdiri di stage kemudian pidato lalu tinggal menunggu pengumuman, sedang jika saat pandemi seperti ini lebih rumit" tambahnya.

Untuk menjadi sekolah yang berpretasi itu mudah, namun mempertahankan prestasi itu yang tidak mudah. oleh karena itu seluruh santri di Ma'had Al irsyad dibekali terus dengan semangat agar tetap terus mampu bersaing dan mampu mengharumkan nama almamaternya. Koordinator Bina Prestasi (BinPres), ustadz iwan menjelaskan bahwa pada era pandemi ini justru santri Ma'had rindu akan kompetisi. " sebenarnya anak - anak ini sudah kangen untuk ikut lomba, memegang piala,dan mengharumkan nama Ma'had. Namun karena memang sedang pandemi jadi kita harus bisa menahan diri" pungkas ustadz iwan. 

 

https://www.youtube.com/watch?v=SRV8TCKXT20 (Video Lomba Ahmad Gufron)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Moch.Faisal Gumblas, S.Pd.I

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji syukur kepada Allah Subhanu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan anugerahNya sehingga…

Berlangganan