“Implementasi P5-RA Siswi MTs dan MA AL Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Ikuti Outdoor Learning di UPA Taman Agroteknologi Universitas Jember”

Bondowoso. MTs dan MA Al Irsyad AL Islamiyyah Bondowoso melakukan implementasi penerapan Kurikulum Merdeka. Salah satu wujud dari pelaksanaan Kurikulum Merdeka adalah kegiatan P5-P2RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil’Alamin) yang sedang dilaksanakan saat ini adalah Outdoor Learning di UPA Taman Agroteknologi Universitas Jember.

Sebaanyak 70 siswi di MTs dan MA Al Irsyad mengikuti kegitan pembelajaran dan praktik mengenai tanaman-tanaman yang dibudidayakan dan dikembangkan di UPA Taman Agroteknologi Universitas Jember. Siswi diajari dan mempraktikan budidaya tanaman hiduroponik seperti buah daan sayuran, serta yang menarik adalah siswi juga melakukan praktik budidaya tanaman bunga anggrek.

Ustadzah Dwi Okta Ariyanti sebagai kesiswaan di MTs dan MA Al Irsyad menyampaikan, “Kegiatan yang sangat menarik siswi saat pegiatan di angroteknologi UNEJ ini adalah praktik aklimatisasi bunga anggrek.” Ucapya


Kegiatan tersebut memiliki tujuan agar siswi di lembaga pendidikan tersebut dapat menambah pengetahuan tentang budidaya tanaman, terutama sayuran dan juga bunga. “Kami berfikir karena hal ini secara alamiah tanaman-tanaman tersebut akan menjadi kebutuhan pengetahuan bagi seluruh siswi, seperti sayuran dan bunga-bunga itu sangat pas dan tepat jika kegiatan P5RA ini dilaksanakan di Taman Agroteknologi Universitas Jember,” tambah Ustadzah Dwi.

Ustadzah Dwi juga menyampaikan bahwa kegiatan Outdoor Learning di UPA Taman Agroteknologi Universitas Jember sudah sesuai dengan kebutuhan siswi MANTAP dan sejalan dengan visi, misi dan jargon, “Kita akan konsisten suarakan Inspirator Muslimah, Cerdas dan Kreatif. Saya pikir kreatifitas itu harus dilatih untuk semakin tumbuh. Salah satunya ya dengan melakukan Outdoor Learning ini. Terus tempatnya memang pas dengan siswi-siswi MANTAP,” imbuhnya.

Selain memberikan pengetahuan dan praktik di taman Agroteknologi Universitas Jember siswi juga diperkenalkan dengan dunia perkuliahan atau kampus. “Selaian Outdoor Learning kita juga memberikan referensi kepada siswi tentang dunia kampus. Untuk menambah minat study lanjut siswi,” tutup Ustadzah Dwi.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 72 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 235 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 183 kali
Wajah Baru dan Semangat Baru di Pelantikan MPK MA dan MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Bondowoso. Kepala Madrasah Aliyah dan pembina Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) melantik pengurus baru MPK Mts dan MA masa bakti 2024-2025. Dihadapan para santri dan pengurus MPK Usta

29/02/2024 08:20 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 77 kali
Tiga Ustad Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Mendapatkan Ilmu Tahsin Bersanad dan Tambahan Teknik Mengajar Bahasa Arab Langsung Dari Syeikh Prof. Dr. Khaled Saad Muhammad Elsaumoli, Mesir.

Bondowoso, 22/02/2024. Tiga ustad dari Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yaitu Ustad Bagus Ekodono, sebagai penanggung jawab tahfidz, Ustad Afif Maulana Malik Ibrahim, sebagai Kur

23/02/2024 08:49 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 97 kali