“ Kolaborasi Dengan Puskesmas Kademangan, Ma’had Al Irsyad Bondowoso Optimis Santri Baru Berpola Hidup Bersih dan Sehat”

Bondowoso. 22/07/2023. Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso pastikan kondisi kesehatan santri baru mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso dalam kagori baik-baik saja. Langkah teknis yang dilakukan oleh lembaga pendidikan tersebut untuk memberikan arahan dan pembinaan pola hidup sehat kepada santri dengan mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kondisi kesehatan santri. Hal tersebut rutin dilakukan oleh Mahad al irsyad seperti pembinaan pada santri lama. Kini mahad al irsyad programkan untuk santri baru.

Kolaborasi antara Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso sebagai bentuk tanggung jawab mahad pada kesehatan fisik santri, seperti hari ini (22/07/2023) Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso mengadakan pembinaan, dan pelatihan pola hidup bersih dan sehat.

Pembinaan polahidup sehat langsung dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kademangan kepada santri baru. Kegitan tersebut merupakan rentetan dari kegiatan MTMA “

Hari ini kita lakukan sosliasilasai dan secara sederhana melihat kondisi lingkungan dan kesehatan santri yang dinayatakan tidak ada masalah. Seluruh santri baru juga diberikan cara atau langkah hidup sehat dan bersih oleh petugas puskesmas Kademangan “ Tutur Ustad Zaenol Abidin sebagai penanggung jawab acara.

 

Menurut Ustadz Zaenul abidin pengenalan dan pendampingan pola hidup bersih dan sehat tersebut sangat penting untuk santri baru. “ Penting sekali karena santri itu baru keluar dari keluarga, mereka harus merawat diri secara mandiri. Tentunya penyuluhan atau pelatihan dan pendampingan sangat diperlukan untuk wujudkan kemandirian santri. Kami harap santri mampu menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai pengetahuan yang telah diberikan oleh petugas dari Puskesmas Kademangan” Tutup Ustadz Zaenul Abidin.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Santri Mahad Al Irsyad Bondowoso, Lolos 5 Besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024, Dan Melaju Sebagai Finalis.

Bondowoso. 20/Mei/2024. Santri Mahad al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso berada dalam deretan kedua dalam ferifikasi lima besar Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional Tahun 2024 yang diadakan o

20/05/2024 20:25 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 452 kali
" Santri Mts al irsyad Bondowoso, Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik Dari Kepala Madrasah"

Bondowoso. 14/05/2025. Sebanyak 30 santri Mts al irsyad al islamiyyah Bondowoso mendapat penghargaan perestasi non akademik dari Kepala Madrasah Tsanawiyah. Penghargaan diberikan kepa

13/05/2024 08:22 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 365 kali
“ Angkat Tema Pembangunan Karakter, Ustad Zaenal Abidin dari Mahad Al Irsyad Raih Juara Satu Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan di Kabupaten Bondowoso”

Bondowoso, 29/04.2024. Ustad Zaenal Abidin, pengajar di Mahad al irsyad al islamiyyah Bondowoso, meraih juara satu pemuda pelopor di Bidang pendidikan. Ia mengangat tema pembinaan karak

29/04/2024 11:27 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 177 kali
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 176 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 444 kali