• PONDOK PESANTREN AL IRSYAD AL ISLAMIYYAH BONDOWOSO
  • Pesantren Terbaik, Pencetak Da'i & Ulama

Semarak Prestasi Asrama, Lahirkan Nama-nama Baru Dalam Deretan Juara Setiap Lomba, Ustad Huzeim Sebut : High Creativity"

Bondowoso. Semarak Perestasi Asrama yang biasa di gelar di Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso pasca Penilaian Tengah Semester (PTS) kali ini, memberikan tontonan yang berbeda, terutama para juara kali ini disandang oleh bibit-bibit baru yang sebelumnya belum pernah mencantumkan namanya di papan juara, utamanya juara dalam ajang lomba Pidato, adzan, dan membaca kitab kuning.

" Ini sesuatu yang luar biasa, karena santri-santri kita terus dinamis dalam setiap juara, tidak hanya itu-itu saja yang juara seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya melihat ada atmosfer baru dalam melihat kemampuan santri, ternyata santri yang dulu belum percaya diri, sekarang ketika sudah memiliki rasa percaya diri tinggi dia langsung menjadi juara, artinya dia mampu bersaing dengan santri yang sudah langganan juara, ini adalah hal yang bagus menurut saya" Tegas Mudir Kepesanterenan Sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan.

Ustad Huzeim menjelakan bahwa nama-nama baru santri ini harus menjadi motivasi bagi santri yang lain yang masih belum menjadi juara, bahwa berperestasi itu sesuai dengan usaha dan niat untuk belajar, karena materi yang di ajarkan dan pembinaan yang telah dilakukan sama, yaitu tidak ada pembedaan antara santri yang satu dengan yang lain.

" Saya sebut Gufron dari Bali Abdur rahman dari Bogor, dan Afinas dari Bondowoso. Sebelumnya 3 santri ini belum pernah menjadi juara, tapi sekarang merekalah juaranya, mengalahkan santri yang sudah langganan juara. Dan saya juga tegaskan bagi santri yang langganan juara, sekarang tidak juara harus introspeksi, jangan bangga dengan juara ditahun lalu sehingga tahun ini lemah. Harus lebih ditingkatkan lagi belajar dan kesungguhannya" Imbuh Ustad Huzeim Miftah.

Nama-nama baru sebagai juara tidak hanya dalam lomba Pidato saja, hal serupa juga terjadi pada cabang lomba baca kitab kuning dan 10 santri terbaik dalam pembiasaan berbahasa arab. Satu nama pemain lama masih tetap konsisten mencatatkan dirinya sebagai juara yaitu M. Alunk, selebihnya adalah pemain baru yaitu santri-santri yang sebelumnya jarang bahkan tidak pernah menjadi juara.
" Alunk masih konsisten mempertahankan kejuaraannya, ini menandakan bahwa ia tetap konsisten belajar, bersungguh-sungguh, totalitas dalam melakukan sesuatu sehingga tertanam betul mental juara pada dirinya, selebihnya adalah santri-santri yang baru termotivasi, seperti di ajang lomba kitab kuning, sudah ada nama-nama juara baru, sebut saja Huzdaifi dari Bondowoso dan Wahyu dari Bondowoso, untuk Mts ada Jamil Bondowoso dan syafiq dari Heurgelis Jawa Barat " Tambah Ustad Huzeim lagi.

Diakhir keterangan dalam liputan kegiatan, Ustad Huzem nyatakan kesiapan dan kesungguhan dalam membina kemampuan santri " Santri kita memiliki High Creativity yang luar biasa dalam berlomba-lomba menjadi yang terbaik, ini adalah tantangan bagi kami, utamanya saya sebagai mudir kepesanterenan dan inshallah saya nyatakan siap untuk membina santri secara totalitas agar arus kompetisi dan kelimuan santri semakin hebat kedepan, terlepas dari usaha maksimal kami di pondok, tak kalah penting tentunya peran orang tua yang dalam hal ini "Doa" terus kami harapkan sejalan dengan cita-cita bersama" Tutup Ustad Huzeim.

Tulisan Lainnya
M. Alunk, Santri Ma’had Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bondowoso Berhasil Meraih Juara 3 Dalam Musabaqah Tahunan Hafalan Al-Qur’an dan Hadits Tingkat Nasional Ke-13 Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud Rahimahullah

M. Alunk, Santri Ma’had Al-Irsyad Al-Islamiyyah Bondowoso Berhasil Meraih Juara 3 Dalam Musabaqah Tahunan Hafalan Al-Qur’an dan Hadits Tingkat Nasional Ke-13 Pangeran Sultan

03/04/2021 12:27 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 23 kali
Dua Santri Al Irsyad Al Islamiyah Bondowoso Lanjut Pendidikan ke Timur Tengah, Huzeim: Mereka Pemberani

Santri Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso melanjutkan pendidikannya di Universitas Arayyan Yaman. Dua santri itu bernama Chaidar dan Muhammad lulusan tahun 2019 dan rela menunggu

05/03/2021 14:43 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 50 kali
HIWARUL AROBIYYAH

HIWARUL AROBIYYAH Kegiatan rutin santri MA'HAD AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH pada hari ini adalah Hiwar Arobiyyah atau bisa diartikan dengan " percakapan" bahasa arab. Hiwar adalah salah sat

31/01/2021 10:29 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 57 kali
" Santri Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Berhasil Lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi LIPIA"

    Bondowoso. 07/01/2021. Setelah mengikuti seleksi Nasional untuk masuk perguruan tinggi LIPIA, tiga santri Al Irsyad mulai menghirup nafas lega karena tiga santri Hae

09/01/2021 12:18 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 105 kali
Open Recruitment Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

open recruitment ma'had al irsyad al islamiyyah bondowoso, buruan daftar sebelum ditutup yaaaaa..info lebih lengkapnya silahkan cek di gambar atas.  

16/12/2020 14:31 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 100 kali