Membangun Kepercayaan Diri Bersama Motivator Muda Di Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

Bondowoso. Siapa yang tak kenal Risyad Ubaidilah, pegiat dakwah media sosial yang banyak di ikuti oleh generasi muda di TIK TOK. Dia alumni Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Semasa menjadi santri kerap menorehkan banyak perestasi baik di level lokal, Nasional bahkan INTERNASIONAL. Jadi tidak heran kini ia memiliki publik speaking yang bagus dan manik untuk di ikuti.

Tepat pada 16 Februari 2023 Risyad Ubaidillah mengunjungi tempat ia banyak menimba ilmu, yaitu Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Tak mau kehabisan momentum akhirnya menejemen Ma'had meminta Ia untuk memberikan motivasi kepada seluruh santri.

Saat motivasi di aula di lakukan oleh Risyad Ubaidillah, nyaris ia tidak tampilkan Power poin seperti layaknya orang yang mau presentasi untuk menarik pendengar. Yang menarik adalah, meski ia menyampaikan materi tanpa power poin. Penyampaiannya sangat enak, nyaman, dan penuh dengan pelajaran. Padahal yang ia sampaikan hanya cerita perjuangan ia di Ma'had. Meski tidak pakai slideshow dari Powerpoint terlihat jelas bahwa kualitas materi yang ia sampaikan sangat berpower dan sangat berpoin.

Materi mengayun ia sampaikan mengenai perjuangannya di Ma'had. Kutipan kalimatnya " Kalian para adik kelas, tinggal lihat kakak kelas kalian sebagai contoh, kalau kakak kelas atau alumni yang semasa di Ma'had giat belajar dan keras berusaha, lihat setelah lulus dia jadi apa. Dan lihat juga kakak kelas yang di Ma'had hanya bermalasan, pokok sekolah, lihat nanti dia seperti apa. Maka jangan takut untuk berbuat yang lebih dari pada yang lain"

Tidak hanya itu, ia juga ceritakan " Ingat di saat kalian mau berubah pasti ada teman kalian yang teriak, ah, sihh,,ihh sok kamu dan sebagainya. Bahkan pasti ada yang menjauhi kalian, ingat itu semua adalah kerikil yang akan mengelincirkan kalian, maka teruslah berubah, terus berjalan karena kerikil itu akan tetep di tempatkanya dan kalian yang terus berjalan dan berlari akan lebih jauh kedepan menemui mimpi kalian" Ucap Risyad sambil berapi-api.

Ia juga menceritakan tentang kisahnya yang sampai menunda berlibur untuk belajar, hingga Allah balas dengan memberi liburan keluar negeri ( Malaysia). "Ingat kesungguhan kita Allah yang langsung membalas"tambahnya.

Di akhir motivasinya riyas Ubaidillah memberikan dua tips meraih kesuksesan berprestasi saat menjadi siswa, ia mengutip kalimat Imam Syafi'i "Ingat apa yang di sampaikan imama Syafi'i, jangan lupa dalam menuntut ilmu selain memiliki niat, mengeluarkan uang untuk ilmu, kita harus melapangkan waktu dan dekat dengan ustad, maka jika kita dekat dengan ustad, menghormati ustad, dan belajar sungguh-sungguh pada ustad, hasil yang akan kita dapat akan sangat luar biasa, perubahan dalam diri kita akan luar biasa, dan kita tinggal menjemput mimpi kita yang luar biasa itu dengan bimbingan ustadz" Akhir cerita motivasi Risyad Ubaidillah di Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Komentar

Mantap ustadz Risyad. Semoga istiqamah menebar manfaat. Aamiin Yaa Robbal'alamin

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 86 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 244 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 193 kali
Wajah Baru dan Semangat Baru di Pelantikan MPK MA dan MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Bondowoso. Kepala Madrasah Aliyah dan pembina Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) melantik pengurus baru MPK Mts dan MA masa bakti 2024-2025. Dihadapan para santri dan pengurus MPK Usta

29/02/2024 08:20 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 90 kali
Tiga Ustad Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Mendapatkan Ilmu Tahsin Bersanad dan Tambahan Teknik Mengajar Bahasa Arab Langsung Dari Syeikh Prof. Dr. Khaled Saad Muhammad Elsaumoli, Mesir.

Bondowoso, 22/02/2024. Tiga ustad dari Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yaitu Ustad Bagus Ekodono, sebagai penanggung jawab tahfidz, Ustad Afif Maulana Malik Ibrahim, sebagai Kur

23/02/2024 08:49 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 105 kali