Santri Mts dan MA al irsyad laksanakan miniatur Pemilu Implementasi P5 dan P2RA dengan tema “ SUARA DEMOKRASI ”

BONDOWOSO. 21/02/2022.  Melalui organisasi kesiswaan Mts dan MA al irsyad lakukan miniatur pemilihan ketua umum, dengan tujuan mendidik pemilih generasi yang cerdas dan jujur dalam setiap hajat pemilu dan musyawarah dalam melahirkan keputusan. Momen PEMILU ini dilakukan untuk memilih ketua umum, dan sekertaris umum Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) pada jenjang Mts dan MA.

Menurut abdul qudir, sebagai ketua komisioner pemilihan ketua umum menjelaskan “ hari ini sudah hari jadi PEmilu, kita buat dua tempat pemungutan suara (TPS). Hasil ferifikasi data kami sebagai pelaksana juga menentukan sekitar 350 daftar pemilih tetap. Kami penyelenggara pemilihan juga sudah membuat surat suara sesuai DPT, kami segel dan segel kami buka dengan di saksikan oleh saksi paslon, petugas TPS dan seluruh pemilih “ Tutur Abdul qodir.

Ia mempredisksi bahwa pemungutan suara dari dua TPS yang disediakan akan berlangsung sampai 3 jam dan nantinya akan disusul oleh penghitungan suara dan penetapan calon hasil pemilihan “ Kami berharap sebelum sholah dzuhur nanti semua sudah beres. Karena semuanya sudah kami disain dengan baik bersama anggota paitia pelaksana lainnya “ Tambah Abdul Qodir.

PEMILU MPK yang dilaksanakan ini di jelaskan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ust Hary. Ia menerangkan “ PEMILU MPK ini adalah miniatur dari PEMILU yang selalu menjadi cara pemilih pemimpin di negara kita. Jadi sangat penting memberikan pendidikan ini kepada santri sebagai bagian dari negara kita. Dan nantinya santri ini yang akan melaksanakan pemilihan sebagai generasi mendatang. Harapan saya mereka mampu merawat tradisi demokrasi yang cerdas, dan jujur. Sehingga nanti mampu melahirkan pemimpin yang ideal dimasa mendatang “ Jelasnya.

Ustad hary menabahkan “ PEMILU MPK ini sebagai pelaksanaan dari pembelajaran DEMOKRASI kepada santri. Hal ini sesuai dengan Permendikbudristek No.56/M/2022, P5 merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk mendorong upaya desakan kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang Disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Pelaksanaan P5 dilakukan secara fleksibel dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk memperkuat berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila. Kita juga dukung P2RA (Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin)” Tutupnya.

Komentar

Bagus kegiatan nya. Membangun kesadaran santri untuk bermusyawarah/ demokrasi. Semoga mereka kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang bijak. Aamiin Yaa Robbal'alamin

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 41 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 203 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 60 kali
Wajah Baru dan Semangat Baru di Pelantikan MPK MA dan MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Bondowoso. Kepala Madrasah Aliyah dan pembina Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) melantik pengurus baru MPK Mts dan MA masa bakti 2024-2025. Dihadapan para santri dan pengurus MPK Usta

29/02/2024 08:20 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 58 kali
Tiga Ustad Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Mendapatkan Ilmu Tahsin Bersanad dan Tambahan Teknik Mengajar Bahasa Arab Langsung Dari Syeikh Prof. Dr. Khaled Saad Muhammad Elsaumoli, Mesir.

Bondowoso, 22/02/2024. Tiga ustad dari Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yaitu Ustad Bagus Ekodono, sebagai penanggung jawab tahfidz, Ustad Afif Maulana Malik Ibrahim, sebagai Kur

23/02/2024 08:49 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 69 kali