Madrasah Aliyah Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Tanda Tangani Nota Kesepakatan Golden Tiket, Dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan SEAMEO.

Madrasah Aliyah Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Tanda Tangani Nota Kesepakatan Golden Tiket, Dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan SEAMEO.

Surabaya, 25/01/2023. Madrasah Aliyah Al Irsyad Al Islamiyyah bondowoso, lakukan tanda tangan nota kesepakatan kerjasama Golden tiket dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan SEAMEO. Untuk meningkatkan mutu lulusan Ma'had. Pada kegiatan yang dilakukan di auditorium Lt. 6 kampus PENS.

Pada acara sosialisasi dan penanda tanganan kesepakatan kerjasama, secara simbolis tanda tangan diwakili oleh MA Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, dengan direktur PENs dan SEAMEO.

Ustad Faisol Gumblas menjelaskan bahwa Golden Tiket ini akan memudahkan santri Ma'had melanjutkan ke perguruan Tinggi PENS." Mungkin diacara ini kita Madrasah Aliyah yang mencoba menjalin kerjasama, karena acara ini sebenarnya banyak untuk SMA dan SMK. Namun kita melihat bahwa ada peluang, meki kita jurusan agama, kita juga mengembangkan teknologi informasi, dan komputer yang sudah kita program tahun ini. Dan saya lihat itu ada di PENS, makanya kita ajukan kerjasama ini dan Alhamdulillah bisa" Ucap Ustad Faisol.

Iya juga menambhakan bahwa, ia menemukan hal menarik dalam acara tersebut. Dimana pemateri menjelaskan tentang PENS memiliki sistem pendidikan dan inovasi terbaik di Indonesia dan Asia tengga. " Saya menyimak materi dan mendapat informasi bahwa PENS memiliki inovasi dan menejemen kampus teknik terbaik di Indonesia, kami berharap adanya sinergi dan banyaknya jaringan MA Al Irsyad dan Ma'had khusunya bisa untuk menjadi lembaga pendidik yang terbaik juga, sesuai dengan spesifikasi jurusan kita yaitu keagamaan yang nantinya juga mengerti dan mengembangkan teknologi" Tambah Ustad Faisol.

" Untuk dari kegiatan golden tiket ini adalah, kita memiliki jalur khusus bagi santri yang nanti lanjut ke perguruan tinggi, (PENS). Jurusan yang nanti bisa kita ambil untuk santri yaitu Teknik Informatika dan Komputer, karena di era sekarang teknologi menjadi bagian penting dalam pengembangan Sumber daya manusia indonesia. Harapan kami santri alumni Ma'had bisa terdistribusi di banyak sektor, jadi memperluas jangkauan dakwah santri insyallah" Tutup Ustad Faisol Gumblas.

Komentar

Bagus. Santri Ma'had Al Irsyad punya pilihan setelah lulus. Semoga yang melanjutkan studi di sini dimudahkan-Nya dan kelak menjadi pakar elektro yang hafal Al-Qur'an lagi berakhlak mulia. Aamiin Yaa Robbal'alamin

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
“Santri Ma'had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Borong Piala dan Medali Dan Menjadi Pesilat Terbaik Pada Kejuaraan Tapak Suci Bondowoso Championship 10 Tingkat SMP-SMA PIMDA BONDOWOSO 174 2024”

Bondowoso, 16/03/2024. Pada kejuaraan tapak suci bondowoso Championship Tingkat SMP-SMA, yang berlangsung pada 29 Februari - 2 Maret 2024. Santri tingkat MTs dan MA Al Irsyad Al Islamiy

16/03/2024 11:14 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 72 kali
“Hiasi Ramadhan Mahad Al Irsyad Al islamiyyah Bondowoso, Sebar Santri Untuk Menjadi Imam Tarawih dan Qultum di 17 Masjid di Jawa Timur”

Bondowoso. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ma'had Al Irsyad mempersiapakan santri-santrinya untuk mengisi dibeberapa masjid di daerah Tapal Kuda. Pada Ramadhan tahun ini, sudah ada 17 pe

16/03/2024 10:30 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 235 kali
"Siap Ukir Sejarah, Pembina Organisasi Siswa MTs Al Irsyad Ajak Siswa Rencanakan Program Organisasi DI Tempat Bersejarah Kabupaten Bondowoso"

Bondowoso. 29/02/2029. Usai lalukan pelantikan pada senin 26/02/2029, pengurus baru organisasi Siwa MTs yaitu MPK melakukan kegiatan rapat kerja untuk menghasilkan program organisasi se

29/02/2024 11:12 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 183 kali
Wajah Baru dan Semangat Baru di Pelantikan MPK MA dan MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Bondowoso. Kepala Madrasah Aliyah dan pembina Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) melantik pengurus baru MPK Mts dan MA masa bakti 2024-2025. Dihadapan para santri dan pengurus MPK Usta

29/02/2024 08:20 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 77 kali
Tiga Ustad Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Mendapatkan Ilmu Tahsin Bersanad dan Tambahan Teknik Mengajar Bahasa Arab Langsung Dari Syeikh Prof. Dr. Khaled Saad Muhammad Elsaumoli, Mesir.

Bondowoso, 22/02/2024. Tiga ustad dari Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yaitu Ustad Bagus Ekodono, sebagai penanggung jawab tahfidz, Ustad Afif Maulana Malik Ibrahim, sebagai Kur

23/02/2024 08:49 - Oleh Al Irsyad Bondowoso - Dilihat 97 kali